Area Risiko untuk Dewan Perusahaan

Risk Areas for Corporate Boards

Betsy Atkins, anggota dewan Wynn Las Vegas dan Volvo Car Group, mengeksplorasi risiko utama bagi dewan perusahaan.

Area risiko utama mana yang disiapkan oleh dewan perusahaan publik saat ini?

Keamanan siber adalah area risiko utama saat ini bagi dewan perusahaan publik. Mungkin sudah waktunya untuk melihat peningkatan anggaran untuk siber dan menambahkan layanan eksternal untuk meningkatkan kemampuan pemantauan internal perusahaan. Juga pikirkan tentang merotasi pengujian penetrasi cyber butik reguler untuk mengurangi risiko. Tantangan besar lainnya adalah menarik, melibatkan, dan mempertahankan talenta di lingkungan kerja yang hibrid.

Apa yang Anda anggap sebagai praktik terbaik untuk mengidentifikasi risiko perusahaan sebelum terlambat untuk mempersiapkan dan dewan berada dalam mode krisis?

Salah satu cara terbaik untuk memikirkan persiapan risiko perusahaan adalah mengadakan pertemuan yang didedikasikan untuk meninjau apa yang diidentifikasi manajemen sebagai sepuluh risiko teratas mereka. Misalnya, jika Anda adalah perusahaan restoran, risiko Anda mungkin termasuk persediaan makanan tercemar/keracunan makanan, kehilangan informasi kartu kredit konsumen, penembak massal di tempat, dll. Lihat sepuluh risiko teratas dan tanyakan kepada manajemen apa rencana mereka untuk masing-masing . Salah satu latihan terbaik adalah meminta CEO dan juru bicara perusahaan untuk melalui media sosial dan sesi latihan video, benar-benar merekam dan mempraktikkan respons terhadap risiko. Identifikasi sumber daya media sosial Anda, bersama dengan konsultan manajemen krisis tradisional.

Apakah ada area risiko potensial yang Anda lihat di garis yang harus diperhatikan oleh dewan?

Risiko yang kurang jelas tetapi sangat berdampak (terutama jangka panjang) adalah ancaman penyusup startup baru yang lebih inovatif. Tak seorang pun ingin bangun dan menemukan kami mereka Blockbuster atau Borders. Dengan sengaja meminta pandangan dari luar ke dalam tentang pendatang baru yang kompetitif dan model bisnis atau saluran go-to-market apa yang muncul. Misalnya, meskipun mungkin tidak jelas sekarang, bagaimana pendapat Anda tentang web 3.0 atau metaverse dan bagaimana hal ini dapat memengaruhi bisnis Anda secara langsung atau dengan cara yang berdekatan? Bagaimana jika CEO tiba-tiba sakit atau mengalami krisis pribadi, atau ada kejadian negatif seputar CEO Anda dan CEO perlu diganti dengan cepat? Siapa penerusnya? Seberapa siapkah penerus Anda?

Author: Noah Murphy